Pemkab Sleman membentuk Satgas Anti “Klitih”

dprd.slemankab.go.id – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman Tri nughoho, SE menghadiri acara Deklarasi Sleman Menolak Kejahatan di Jalan Jumat 25 Maret 2022. Acara ini berlangsung di Lapangan Pemda Kabupaten Sleman. Deklarasi berlangsung pada kegiatan apel yang dipimpin oleh Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan turut hadir Forkopimda serta Para Kepala Dinas Pemda Sleman.

Dalam sambutannya Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo menyampaikan “kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan dan komitmen Pemkab Sleman dalam membentuk masa depan dan memastikan anak-anak di Sleman dapat tumbuh dengan baik dan menjadi generasi muda Sleman, berinovasi dan kreatif. Harapannya Sleman dapat menjadi “Rumah Bersama” bagi seluruh elemen masyarakat.”

Selain itu, Pemkab Sleman mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Kekerasan anak di jalanan sebanyak 11 orang perwakilan yang dikukuhkan. Sesuai dengan Keputusan Bupati Sleman no 24/Kep.KDH/A/2022 tentang Satuan Tugas Pencegahan Kekerasan Anak di Jalanan menyampaikan satuan Tugas yang dibentuk mempunyai tugas menyusun rencana aksi kebijakan penceganan kekerasan anak di jalanan; Mengoordinasikan dengan Forum Perlindungan Korban Kekerasan (FPKK) Kabupaten, Forum Perlindungan Korban Kekerasan (FPKK) Kapanewon dan Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kalurahan; Melaksanakan dan mengendalikan kebijakan pencegahan kekerasan anak di jalanan; mengoordinasikan upaya penyelesaian masalah yang berkaitan dengan pencegahan kekerasan anak di jalanan; melakukan pengawasan upaya pencegahan kekerasan anak di jalanan; dan menetapkan dan melaksanakan kebijakan serta langkah-langkah lain yang diperlukan dalam rangka percepatan pencegahan kekerasan anak di jalanan.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD, Bupati dan Jajaran Forkopimda Sleman menandatangani deklarasi Idaman Asik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.