Audensi IGOV YOUTH Action ke Komisi A

dprd.slemankab.go.id –  IGOV Youth Action merupakan kelas internasional pertama untuk program studi ilmu pemerintahan yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Universita Muhammadiyah Yogyakarta, Bertempat di Ruang Rapat DPRD Sleman, Perwakilan siswa-siswi SMA di Indonesia yang terpilih sebagai penerima kegiatan dari Program Studi Ilmu Pemerintahan UMY bermaksud mengunjungi kantor DPRD Sleman dan menerima materi terkait Tugas Pokok dan fungsi DPRD serta kontribusi untuk kemajuan Desa.

Wakil Ketua Komisi A, Bambang Sigit Sulaksono, S.T. mengapresiasi peserta yang hadir, menurutnya hal ini dapat mengenalkan DPRD pada generasi muda. Kemudian, Bambang memberikan materi mengenai tugas pokok serta fungsi DPRD, beliau menjelaskan bahwa tugas DPRD secara umum adalah yakni merancang dan membuat peraturan, namun yang membedakan adalah tingkatannya. DPR RI bertugas membuat UUD dengan Presiden, sedangkan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota membuat Perda, yang tetap mengacu pada UU.

Selanjutnya, Bambang menerima audiensi dari wakil peserta terkait dengan BUMDES khususnya BUMDES Margokaton, karena sebelumnya para peserta telah melaksanakan dan mengikuti kegaiatan di BUMDES Margokaton. “Generasi muda harus mulai melakukan kegiatan yang dapat memberikan dampak positif sebagai generasi penerus, salah satunya dengan berkegiatan masyarakat” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.