Deklarasi Pemilu Damai dihadiri Perwakilan Partai Peserta Pemilu 2024

Kesbangpol Sleman menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024. Deklarasi ini diikuti seluruh partai politik peserta Pemilu dan Forkopimda di Kabupaten Sleman.

Haris Sugiharta Ketua DPRD beserta Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa serta pejabat OPD juga menghadiri deklarasi tersebut. Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan deklarasi oleh seluruh perwakilan Partai Politik peserta Pemilu 2024

Sekretaris Bakesbangpol Sleman, Indra Darmawan menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menentukan perjalanan bangsa lima tahun kedepan. Sementara sebentar lagi tahapan kampanye akan segera bergulir. “Jadwal dan tahapan pemilu 2024 telah ditetapkan, dalam waktu satu minggu lagi sudah memasuki tahapan kampanye,” tambahnya. Dalam tahapan kampanye ini, perlu adanya langkah antisipasi terhadap berbagai kerawanan yang ditimbulkan. Guna mewujudkan pelaksanaan kampanye yang aman, tertib damai dan berintegritas maka Kesbangpol menggelar deklarasi kampanye damai.

“Penting adanya deklarasi dan komitmen yang kuat. Yang mana di dalamnya juga diikuti oleh segenap pihak seperti pemerintah daerah, pimpinan partai politik, pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu serta seluruh stakeholder terkait,” tambahnya.

Tujuan dari penyelanggaraan deklarasi ini lanjut Indra yakni menyukseskan Pemilu serentak 2024. Serta mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. “Juga mewujudkan kampanye Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, bebas dari hoaks, politisasi SARA dan politik uang,” tegasnya.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa sangat mendukung deklarasi kampanye Pemilu damai.  Menurutnya agenda ini menjadi upaya bersama untuk berkomitmen agar penyelenggaraan kampanye Pemilu 2024 berjalan dengan lancar. Terlebih pelaksana kampanye tinggal beberapa hari lagi.

“Saya harapkan dengan deklarasi ini pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 di Sleman akan berlangsung dengan damai, lancar, aman dan tertib sesuai yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *