Jawaban Bupati atas PUF Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021

dprd.slemankab.go.id – Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi – Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten TA. 2021 telah selesai dilaksanakan pada hari ini (7/4) di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Sleman. Rapat Paripurna dihadiri oleh Pimpinan DPRD, Bupati, OPD terkait serta kurang lebih 34 Anggota DPRD Sleman secara tatap muka.

Pada tanggal 28 Maret 2022, fraksi-fraksi telah menyampaikan Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Sleman Tahun Anggaran 2021.

Dalam jawabannya Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa pada kesempatan ini Bupati juga menyatakan sependapat terhadap pandangan umum frakti tersebut. Namun untuk fraksi Golkar terkait usulannya kepada pemerintah untuk bisa membuat aturan khusus (karena kondisi pandemi) keringanan pajak hotel dan restoran 10% turun menjadi 5%, Bupati menyatakan “kami tidak sependapat dengan penurunan tarif menjadi 5%, solusi dari permasalahan pada masa pandemu Covid19 melalui kebijakan dengan cara pemberian pengurangan, keringanan, dan pembebasan pajak hotel dan restoran” pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD sebagai pimpinan Rapat Paripurna mempersilahkan fraksi-fraksi untuk mencermati Jawaban Bupati tersebut, dan apabila masih ada hal-hal yang masih diperlukan penjelasan, agar disampaikan dalam Rapat Kerja bersama perangkat daerah dalam acara sinkronisasi, yang akan dilaksanakan setelah rapat paripurna ditutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.