Audiensi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sleman ke Bupati Sleman, Optimis Rebut Juara Umum Porda DIY

dprd.slemankab.go.id – Pengurus PDBI Sleman mengadakan audiensi kepada Bupati Sleman untuk melaporkan kesiapanya dalam menyongsong PORDA DIY yang akan diselenggarakan di Sleman pada September 2022 mendatang dimana Sleman menjadi tuan rumah. Dalam audiensi yang berlangsung pada Jum’at 1 April 20222 di Kantor Bupati Sleman hadir dalam kesempatan tersebut segenap pengurus dengan Ketua Umum, Pak Ir. H. Abdul Kadir, MH, Ketua Bidang Organisasi, Lasiman. S. Sos, Ketua Bidang Bimprrs Drs. Pujiwiyana, M. Pd, Sekretaris, Dian Septri Anis SE, Ketua Komisi Binpres, Sasongko. S. Pd beserta pelatih, Dhiyaul Fajri, S. Pd dan Agus Kurniawan, S. Pd. Diterima oleh Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini SP beserta Asekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Anggota DPRD dari Komisi D, dr. Raudi Akmal.

Abdul Kadir menyampaikan bahwa untuk persiapan untuk PORDA 2022 , “ kami terus meningkatkan intensitas latihan termasuk bulan ramadhan tetap dilakukan serta melakukan TC dan mentargetkan juara umum dari 10 mata lomba drum band yang dipertandingkan di PORDA 2022 di Kab Sleman pada bulan September mendatang”. Namun demikian masih ada kendala yang dialami yaitu peralatan yang dimiliki sudah tidak layak dan mohon dukungan Bupati Sleman untuk peralatan baru dengan bahan carbonat bahan lebih ringan dan representative.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan “ apresiasinya untuk segenap pengurus dan atlet PDBI Sleman yang telah giat berlatih untuk menyambut sukses penyelenggaraan dan sukses untuk Juara umum dalam even PORDA DIY”.

Kustini mengatakan PORDA tidak hanya even olahraga bergengsi bagi Kabupaten yang menjadi tuan rumah, lebih daripada itu PORDA juga merupakan sarana untuk menggalakkan kompetisi olahraga, serta menjaring bibit-bibit unggul daerah.

Sementara menurut Lasiman S.Sos Drumband dan Marching band merupakan kegiatan yang memadukan seni dan olah raga, Seni dalam hal artistik sajian penampilan dan music serta Olahraga karena para pemain marching band harus mengikuti latihan fisik yang teratur serta banyak hal positif yang bisa membantu mengembangkan diri kita ke arah yang positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.