Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019

dprd.slemankab.go.id – Kementrian Sosial Republik Indonesia dan Panitia Pusat Hari Pahlawan 2019 telah mengeluarkan Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor : 101/HUK/2019 Tentang Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 tertanggal 20 Agustus 2019. Di dalam Surat Keputusan tersebut bermaksud agar mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Rapublik Indonesia.   

Tema yang diusung untuk peringatan hari pahlawan tahun 2019 adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”. Melalui surat edarat tersebut di atas, juga memuat pelaksanaan hening cipta sejenak selama 60 detik secara serentak di Seluruh Wilayah Indonesia pada pukul 08.15 WIB. Dalam surat edaran Kemensos RI tersebut juga berisi penyebaran informasi berkaitan dengan pelaksanaan hening cipta serentak tersebut.

Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya

(Disampaikan pada saat Nyi Ageng Serang mendengarkan keluhan dan  keprihatinan para rakyat akibat perlakuan kaum penjajah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*