Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91

dprd.slemankab.go.id – Sehubungan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 10.1.1/MENPORA/DII/X/2019 tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 tertanggal 1 Oktober 2019. Melalui Surat Edaran tersebut, agar pada tanggal 28 Oktober 2019 dilakukan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. Dalam surat edaran tersebut juga memuat agar menjadikan bulan Oktober sebagai ‘bulan pemuda’ yang berisikan kegiatan-kegiatan kepemudaan yang mengarah kepada penumbuhkembangan semangat persatuan dan kesatuan.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema tersebut mengandung arti bahwa komitmen yang telah dibangun oleh Pemuda Indonesia, dan telah diikrarkan pada 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta) dalam Sumpah Pemuda dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Cara mewujudkannya yaitu dengan bersatunya Pemuda Indonesia.

Pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah pemuda dengan karakter moral dan karakter kinerja, Pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Pemuda harus bersatu, karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Semoga dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-91 ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*