Pasis Dikreg LVII Seskoad Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri ke Kabupaten Sleman

dprd.slemankab.go.id – Komandan Kodim 0732/Sleman Letnan Kolonel Inf Diantoro, S.IP beserta jajaran menerima kunjungan Pasis Dikreg LVII Seskoad pada Senin, (22/7). Acara dihadiri oleh Bupati Sleman H. Sri Purnomo, M.Si., ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta, ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi, menerima kunjungan Perwira Siswa Pendidikan Reguler LVII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Pasis Dikreg LVII Seskoad) tahun 2019 dan para perwira pendamping bertempat di Gedung Sekretariat Daerah Ruang Praja I.

Kunjungan para Pasis Dikreg LVII Seskoad Tahun 2019 ke wilayah Kodim 0732/Sleman adalah dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) di wilayah Kabupaten Sleman. Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut “Peran Satuan Komando Kewilayahan dalam menciptakan kondisi sosial, politik dan keamanan yang kondusif pasca pelaksanaan pemilu 2019 guna mencegah disintegrasi bangsa”, KKLDN ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai 22 Juli 2019 sampai 24 Juli 2019(22/7).

Bupati Sleman mengatakan dinamika pesta demokrasi yang baru saja usai pilpres maupun pileg, telah menyisakan kesan mendalam bagi seluruh masyarakat. Perlu adanya upaya-upaya yang kontruktif guna menciptakan situasi yang kondusif, pertarungan cukup dinamis, ketika sudah selesai ya harus di akhiri, tambahnya.

Komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengatakan bahwa TNI berkomitmen turut serta mempererat kembali kondisi di masyarakat pasca pemilu. Ada persoalan-persoalan bangsa yang harus diselesaikan, maka diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat dapat bersatu kembali untuk masa depan bangsa yang lebih aman.

KKLDN ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Pasis tentang pentiapan Binter TNI, hasilnya nanti akan menjadi bahan kajian dan Seminar Nasional yang akan di laksanakan pada November mendatang. KKLDN juga dilaksanakan serentak di 12 Provinsi, 7 Kodam, 12 Polda, 14 Korem, dan 20 Kodim. KKLDN ini melibatkan personel sebanyak 412 yang terdiri 308 perwira, 84 pejabat penyelenggara, 20 Parkalit terdiri dari dosen UNPAD, UNJANI, IPDN, dan UNISABA.

© 2019 Humas (Afp, yuk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*