Bimtek Anggota DPRD dengan materi “Achievement Motivation”

Bimtek DPRD Kabupaten Sleman

dprd.slemankab.go.id – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (LPPM UPNVY) bekerja sama dengan DPRD Kabupaten Sleman menggelar kegiatan Bimtek  (Bimbingan Teknis ). Bimtek dengan materi Achievement Motivation Purnabakti Pimpinan dan Anggota DPRD diadakan di ruang Kalasan ballroom Grand Quality Yogyakarta. Peserta Bimtek meliputi Pimpinan dan Anggota DPRD serta Kepala bagian yang ada di Sekretariat DPRD Kabupaten Sleman(13/7).

Kegiatan dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta, dalam sambutannya, Haris berharap agar seluruh peserta Bimtek dari Anggota Dewan maupun sekretariat DPRD dapat menerapkan materi yang diberikan sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap prestasi di akhir masa jabatan ini. Bimtek ini sangat spesial karena merupakan bimtek terakhir di masa jabatan 2014-2019. Karena itu materi ini sangat menarik karena meliputi motivasi untuk berprestasi kedepannya, saya harap seluruh peserta menyerap ilmu yang disampaikan para pemateri, tambahnya.

Kepala LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. H. Hendro Widjanarko, MM juga menuturkan berharap kerja sama antara UPN dengan DPRD Sleman tetap terus terjaga, dan melalui materi Achievement Motivation ini semoga bisa meningkatkan kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sleman dalam menjalankan peran dan fungsinya dapat tercapai sehingga penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dapat berjalan dengan baik.

Dr. Ikhsan Budi Raharjo, S.E., M.Si., Ak., CA. merupakan Akuntan Akademisi dari STIESIA Surabaya menyampaikan materi tentang Hak-hak dan kewajiban akhir masa jabatan Pimpinan dan Anggota DPRD dan Laporan Kinerja DPRD Periode 2014 – 2019. Dilanjutkan pemateri 2 dari motivator Dosen Universitas Amikom Yogyakarta Drs. H. Dwiyono Iriyanto, M.M., CPC dengan materi Achievement Motivation Purnabakti Pimpinan dan Anggota DPRD. H Dwiyono juga memberikan motivasi terkait kehidupan, bijak mengelola diri sendiri, Personality, Mentality, Morality, dan spirituality.

Bimtek di tutup dengan Focus Group Discussion (FGD) Achievement Motivation Purnabakti Pimpinan dan Anggota DPRD dan laporan Kinerja DPRD Periode 2014-2019 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta.

©2019 Humas DPRD (afp,yuk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*