Sri Sultan HB X Hadiri Syawalan 1440 H di Sleman

dprd.slemankab.go.id – Momen idul Fitri merupakan kesempatan yang tepat untuk saling bermaaf-maafan serta bersilaturahim. Momen 1 tahun sekali ini dimanfaatkan Jajaran Aparat Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mengadakan syawalan serta Halal bihalal bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono ke X didampingi oleh istri, GKR Hemas dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam (PA) X dan istrinya GKBRAy Pakualam serta pejabat di jajaran Pemda DIY di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman (11/6).

Syawalan ini juga dihadiri Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si, Wakil Bupati Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes, dan Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta serta para pejabat di lingkungan Kabupaten Sleman.

Mengawali acara tersebut Bupati Sleman di dampingi istri, menyampaikan ‘sungkem pangabekten’ mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sleman pada Gubernur DIY. Selain menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf lahir batin, juga mendoakan semoga Sultan senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan agar selalu dapat memimpin DIY dengan baik dan amanah,” tambahnya.

Dalam pidatonya Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan bahwa perayaan Idul Fitri 1440 H ditandai dengan peristiwa penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan telah berakhirnya pemilu serentak sebagai ekspresi kedaulatan rakyat. “Jika tidak ada kepuasan yang berimbas pada pertaruhan harga diri, hendaknya ada yang menengahi, agar mereka mampu memberi maaf. Sebab memberi maaf akan lebih mudah dari pada kita menanggung beban kemana saja.” ungkap Gubernur dalam pidatonya.

Di akhir pidatonya Beliau berpesan kepada masyarakat Sleman dan menyampaikan hikmah halal bihalal. “Memaafkan bukan hadiah bagi orang yang kita beri maaf, namun juga adalah hadiah buat diri kita sendiri untuk kebebasan dari rasa tertekan dari rasa dendam, amarah dan kecil hati. Memberi maaf ibarat membukakan pintu kebajikan diri menuju kejayaan.” pungkas pidato beliau.

Selain dihadiri oleh para pejabat di lingkungan pemerintah daerah, acara tersebut dihadiri segenap elemen masyarakat di Kabupaten Sleman.

© 2019 Humas (afp, yuk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*