Ketua DPRD menandatangani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Rabu 28 Februari 2018 – dprd.slemankab.go.id – Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta menandatangani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi pada Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dan penandatanganan Komitmen bersama program pemberantasan korupsi  terintegrasi KPK di DIY bertempat di Gedung Pracimasono Lt.1  Kompleks Kepatihan Yogyakarta. Rapat di hadiri Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwana X, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif S.H., LL.M., Ph.D. perwakilan Menteri Dalam Negeri Bachtiar Sinaga, SE., MM, perwakilan dari BPKP Adi Gemawan, perwakilan LKPP Fadli Arif, DESS, Anggota Forkompimda DIY, Walikota/ Bupati & Sekda Se-DIY dan Pimpinan OPD Di lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam pidatonya Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menyampaikan ada 3 kata kunci yaitu integritas, komitmen, dan kerja nyata. Gubernur mengingatkan hendaknya sinyal – sinyal ini menjadi focus perhatian para Pimpinan untuk bekerja secara nyata dan optimal. Ini adalah suatu kehormatan bagi Yogyakarta karena dijadikan uji coba untuk menjalankan komitmen bersama dalam rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi, untuk mendukung dan mengaplikasikan program ini terutama dalam usaha preventif atau mencegah sejak dini. Gubernur DIY juga mengatakan ada 10 poin yang disampaikan KPK yang bisa mempersempit celah korupsi, untuk itulah system penilaian akan terus dilakukan dengan tetap mengupayakan pada integritas Pejabat Pemerintahan.

sesi foto bersama (foto by Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Sleman 2018 /afp2018)

Wakil Ketua KPK  Laode Muhammad Syarif S.H., LL.M., Ph.D. dalam pidato nya menyampaikan KPK menerima 192 Laporan adanya dugaan praktik korupsi yang ada di kabupaten / kota di Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa kasus saat ini sudah di kaji  untuk kemudian ditindaklanjuti KPK. “ini laporan belum tentu benar adanya, tapi misalnya kalau benar 10 % saja, nama Yogyakarta yang selalu baik dan bersih bisa tercoreng,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*