KOMISI I dan III DPRD DENPASAR SHARING MENGENAI KETERTIBAN UMUM DAN PENGATURAN TATA KELOLA RUANG KABUPATEN SLEMAN

DPRD Kab Denpasar melakukan kunjungan ke DPRD Sleman
 

            dprd.slemankab.go.id,  SLEMAN – Komisi A dan C DPRD Kabupaten Sleman, menerima kunjungan kerja dari Komisi I (Bidang Pemerintahan) dan Komisi III (Bidang Ekonomi dan Pembangunan) DPRD Denpasar. Mengenai Ketertiban Umum dan Pengaturan Tata Kelola Ruang Kabupaten Sleman. Hadir menerima kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi C DPRD Aris Suranto, Pimpinan Komisi A DPRD Sleman Nuryanta (Ketua), Danang Sulistya Haryana (Wakil Ketua) dan Anggota Komisi A. Turut mendampingi penerimaan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Sleman, perwakilan dari BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) SATPOL PP (Satuan Pamong Praja), Dinas Pengendalian Pertanahan Daerah, dan DPU (Dinas Pekerjaan Umum) di Ruang Aula DPRD Kabupaten Sleman, Jum’at 10 Maret 2017.

         Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, SH yang memimpin kunjungan kerja berjumlah 27 anggota, menyampaikan bahwa kunjungan kerja hari ini di DPRD Sleman dalam rangka sharing mengenai Ketertiban Umum dan Pengaturan Tata Ruang Kabupaten Sleman. Ketua Komisi I DPRD Denpasar I Ketut Suteja Kumara, S.T. Ingin mendapatkan informasi mengenai permasalahan perkotaan / pelanggaran Peraturan Daerah (PERDA). Apakah Satuan Pamong Praja yang ada sudah memadai untuk mampu secara baik  menegakkan peraturan daerah? Ketua Komisi III DPRD Denpasar  Ir. Eko Supriadi Menambahkan mengenai tata ruang,  mekanisme untuk memperoleh perizinan bangunan di Kabupaten Sleman sudah sesuai dengan aturan?

         Menanggapi hal tersebut, Ahmad Edi Santoso, dari Satuan Pamong Praja (SATPOL PP) Sleman menyampaikan bahwa jumlah Satuan Pamong Praja untuk saat ini di  Sleman  hanya berjumlah 76 orang dan berkerjasama dengan instansi yang terkait dalam tugas pengendalian, Satuan Polisi Pamong Praja mempunyai tugas melaksanakan penyelenggaraan pemerintah daerah di bidang umum, ketentraman masyarakat, penegakan peraturan perundang-undangan dan perlindungan masyarakat, dalam penyelenggaraan peraturan daerah (PERDA) tugas Satuan Pamong Praja Kabupaten Sleman akan memberikan peringatan  berupa: SP 1, SP 2, SP 3, jika tidak diindahkan akan di eksekusi sampai dengan pengadilan.