Pemerintah Daerah agar Memperhatikan Kesejahteraan Atlit Berprestasi

dprd.slemankab.go.id – Pemerintah Daerah harus memberikan perhatian  kepada atlit yang berprestasi, harus ada jaminan Sandang, Pangan dan Papan, apabila kurang diperhatikan  mereka akan lari ke luar daerah karena tidak ada jaminan yang dijadikan pegangan hidupnya. Selain jaminan tersebut juga diberikan kemampuan (Skill), keterampilan, seperti BLK memberikan ketrampilan pelatihan kerja, kesejahteraan ekonomi harus diperhatikan. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu peserta, D.Mahardika, S.E dalam acara Public Hearing / Rapat Dengar Pendapat Umum Raperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan Daerah.

Public hearing di buka dan dipandu oleh Arif Kurniawan, S.Ag., M.H., Ketua Panitia Khusus I Pembahas Raperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan Daerah, DPRD Kabupaten Sleman didampingi oleh Wakil Ketua Pansus I Budi Sanyata, Ka.Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs. Agung Armawanta, M.Si. dan beberapa Anggota Panitia Khusus I di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Sleman, Senin 15 Januari 2018.

Ketua Panitia Khusus I dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa Raperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan Daerah adalah merupakan Raperda inisiatif DPRD yang sedang dalam pembahasan oleh Panitia Khusus. Selanjutnya masukan dari peserta public hearing sangat diharapkan untuk penyempunaan Raperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan Daerah.

Selanjutnya peserta public hearing juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan prestasi Olah Raga di Kabupaten Sleman juga diharapkan peningkatan peran Pemerintah Daerah dan pihak swasta yang ada di Kabupaten Sleman dalam memberikan fasilitasi kepada masing-masing Cabang Olah Raga, baik fasilitasi berupa fisik berupa tempat latihan maupun peralatannya. Juga diharapkan pembinaan dilakukan oleh sekolah di kelas khusus olah raga.

Menanggapi masukan dari peserta, Ketua Pansus I menyampaikan terima kasih dan segera akan dilakukan pembahasan oleh Pansus I dengan instansi terkait untuk penyempurnaan Raperda dimaksud, sehingga Raperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan Daerah nanti bisa segera ditetapkan. Senin 15/1/2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*