Respati Agus Sasangka S.IP. Resmi Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sleman

Respati Agus Sasangka, S.IP., resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Sleman setelah digelar Rapat Paripurna Istimewa dengan acara Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Sleman Masa Jabatan 2014 – 2019, di Ruang Paripurna DPRD, Kamis tanggal 31 Agustus 2018, dengan pengambil sumpah Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharta.

Rapat Paripurna ini digelar setelah DPRD Kabupaten Sleman menerima Surat dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta,  nomor : 171/14733 tentang penyampaian Keputusan Gubernur DIY Nomor : 161/KEP/2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Sleman, SK tersebut tertanggal 23 Agustus 2017.

Berdasarkan surat  tersebut, pada hari Selasa,   29 Agustus 2017 Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Sleman menggelar rapat dan salah satu keputusan rapat adalah pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Sleman dari Fraksi PAN.

Dalam sambutannya pimpinan Rapat Paripurna Istimewa, HR. Sukaptana, S.H. menyampaikan ucapkan “Selamat” atas dilantiknya Respati Agus Sasangka, SIP menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sleman.  Pimpinan  berpesan bahwa tugas baru menjadi wakil rakyat ini haruslah disikapi sebagai amanah, penyalur aspirasi rakyat, dan bukan untuk kepentingan satu  golongan.  Tugas yang diemban  tidak hanya dipertanggungjawaban kepada rakyat Sleman, namun terlebih kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Mengetahui, sesuai Sumpah yang telah diucapkan.

Kepada  Ida Suryanti, S.T.  pimpinan Rapat Paripurna menyampaikan ucapan  terima kasih atas segala jasa dan sumbangan pemikiran selama menjadi Anggota  DPRD  masa jabatan 2014-2019.  Suka dan duka tidak hanya dirasakan bersama-sama dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD, namun lebih dalam suasana persaudaraan dan kekeluargaan. Kiranya tali silaturahmi ini dapat tetap terjalin sampai kapanpun.

Dengan telah terlaksananya pelantikan ini, maka Kedudukan Keanggotaan Respati Agus Sasangka, S.IP baik  dalam Alat Kelengkapan maupun di Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kabupaten Sleman,  menggantikan Kedudukan Keanggotaan  Ida Suryanti, S.T.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*