Kunjungan Kerja Study Orientasi Tenaga Ahli Fraksi DPRD Kab Sleman

Kunjungan kerja study orientasi Tenaga Ahli Fraksi dan Sekretariat DPRD hari Rabu-Sabtu tanggal 9-12 Agustus 2017 ke DPRD Kota Palembang dan DPRD Kabupaten Banyuasin. Rombongan terdiri dari 8 orang Tenaga Ahli Fraksi DPRD Kabupaten Sleman (Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKS, Fraksi Nasdem, Fraksi PKB, Fraksi PPP, dan Fraksi Partai Golkar), dan Sekretariat DPRD Sleman.

Sekretaris DPRD, Dra. Fransisca Retno Wisudawati selaku pimpinan rombongan menyampaikan bahwa kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan eksistensi Tenaga Ahli Fraksi dan meningkatkan sinergitas antara Tenaga Ahli Fraksi dengan Sekretariat DPRD untuk mendukung tugas pokok dan fungsi DPRD Kabupaten Sleman.

Di DPRD Kota Padang kunjungan kerja diterima oleh Tenaga Ahli Fraksi Hanura, Jhoni Sopiyanto bersama Kabag.Umum dan Kabag.Persidangan Sekretariat DPRD Kota Palembang. Disampaikan bahwa Tenaga Ahli Fraksi di Kota Palembang hadir setiap hari, dengan melaksanakan tugas sesuai yang digariskan oleh fraksinya masing-masing. Termasuk menghadiri rapat-rapat pembahasan Raperda dan menyusun Pandangan Umum Fraksi.

Kunjungan kerja di DPRD Kabupaten Banyuasin diterima oleh Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PAN, Heriyadi Yusuf, SP didampingi Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Persidangan, Kepala Bagian Keuangan dan beberapa staf Sekretariat DPRD.

Dijelaskan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin bahwa di DPRD Kabupaten Banyuasin masing – masing Fraksi memiliki 1 orang Tenaga Ahli Fraksi, dan ada juga tenaga ahli lembaga yang jumlahnya 4 (empat) orang. Pada saat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah, tenaga ahli Fraksi aktif mengikuti pemabahasan seperti hadir dalam rapat pembahasan Raperda dan menyampaikan pemikirannya dalam penyusunan Pandangan Umum Fraksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*