Komisi A Monitoring Seleksi Calon Perangkat Desa

dprd.slemankab.go.id,  SLEMAN – Jumat 5 Juni 2017. Komisi A DPRD Kabupaten Sleman melakukan monitoring seleksi calon perangkat desa di beberapa Desa.  Monitoring dipimpin Wakil Ketua Komisi A, Danang Sulistya Haryana, dihadiri Rahayu Widi Chahyani, S.H., M.M. (Sekretaris Komisi  A),  Sri Riyadiningsih, S.Pd (Anggota), Nuril Hanifah (Anggota), dan Ida Suryanti, S.T. (Anggota)  serta pendamping Komisi A, Senin tanggal 5 Juni 2017.  Pelaksanaan seleksi calon Kepala Desa terdiri dari test komputer yang dilaksanakan pada 5 juni 2017, dan tes tertulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2017 mendatang.

Monitoring Komisi A dilaksanakan di Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati yang melaksanakan tes komputer di SMP N 1 Mlati dengan peserta 14, masing masing formasi calon Sekretaris Desa 3 peserta, calon Kepala Seksi Pemerintahan 3 peserta, calon Dukuh 2 peserta, calon Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum 4 peserta dan calon Kepala urusan Perencanaan 2 peserta, selanjutnya di Desa Margoluwih Kecamatan Seyegan dilaksanakan di salah satu ruangan di Balai Desa tersebut diikuti 12 peserta. Di Desa Sidomulyo Kecamatan Godean dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 2 Godean, dan di Desa Sidoarum Kecamatan Godean di MAN 1 Sleman.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sleman mencatat sebanyak 590 calon perangkat desa dinyatakan lolos Musyawarah Desa dan Musyawarah Dukuh di 81 Pemdes yang membuka lowongan. Rinciannya masing-masing untuk calon Sekretaris Desa sebanyak 157 orang dari 53 lowongan. Kepala Urusan Umum dan Tata Usaha (26 orang dari 8 lowongan), Kepala Urusan Keuangan (30 orang dari 10 lowongan), Kepala Urusan Perencanaan (147 orang dari 49 lowongan), Kepala Seksi Pemerintahan (45 orang dari 17 lowongan), Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (37 orang dari 14 lowongan) Kepala Seksi Pelayanan (48 orang dari 17 lowongan) dan calon Dukuh 86 orang dari 35 lowongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*